DPP Santo Antonius Padua Kalikasa Gelar Rapat Triwulan I

Dewan Pastoral Paroki (DPP) Santo Antonius Padua Kalikasa, melaksanakan Rapat Triwulan I, di Aula Pastoran, Rabu, (08/05/2024). Adapun beberapa agenda rapat yakni evaluasi perayaan paskah 2024, evaluasi program kerja DPP, persiapan serta tindaklanjut program DPP dan keuangan Paroki. Rapat ini diawali dengan doa oleh Ernestina Prada, yang juga bendahara I paroki.


Dalam sambutan pembuka, Raimundus Ola Basa, selaku Dewan Penasihat DPP mengajak semua peserta rapat untuk berpartisipasi dan terbuka dalam melakukan evaluasi. 


"Momentum rapat evaluasi merupakan kesempatan yang baik untuk melihat sejauh mana realisasi kegiatan-kegiatan yang telah disepakati bersama dalam pleno. Apabila ada program yang absen, itulah akan menjadi komitmen bersama ke depan. Kita semua juga harus terbuka  dalam melakukan evaluasi serta mencarikan solusi bersama", tegasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Pastor Paroki, RD. Emanuel Temaluru, menyampaikan Terimahkasih kepada semua pengurus DPP dan ketua dewan stasi yang telah melaksanakan program-program yang telah disepakati. 


"Terimakasih untuk kehadiran kita semua dan juga untuk hal-hal yang telah dilaksanakan. Ada juga perlu perbaikan-perbaikan untuk program-program ke depannya", ucapnya. 


Senada dengan Pastor Paroki, Ketua DPP, Yoakim Make Making, menyampaikan terimah kasih kepada DPP dan ketua dewan stasi se-Paroki. "Terimakasih kepada RD. Emanuel Temaluru dan RD. Antonius Ago Tukan, karena kehadiranmu berdua telah membawa perubahan dalam paroki. Terimakasih juga kepada semua seksi DPP dan dewan stasi yang sudah menampakan wajah Paroki", ujarnya.


Selanjutnya dalam agenda pertama evaluasi paskah 2024, setiap dewan stasi se-Paroki menyampaikan evaluasi masing-masing per titik perayaan. Pada umumnya perayaan paskah berjalan lancar dan sukses serta umat berpartisipasi aktif. Ada beberapa masukan yang disampaikan yang akan menjadi catatan dan perbaikan untuk ke depannya.


Dalam evaluasi kerja seksi-seksi, khususnya seksi Kerawam, Humas, Pendamping Generasi Muda (PGM), menyampaikan program-program yang telah dilaksanakan serta kendala-kendalanya. 


Adapun kegiatan-kegiatan besar serta program-program dari setiap seksi disampaikan serta langsung dijadwalkan bersama. Ada Kursus Persiapan Perkawinan Gelombang I dan II, Komuni Pertama, perayaan 40 tahun susteran PRR di Paroki Kalikasa, perayaan pesta Pelindung paroki dan Stasi masing-masing, Kegiatan kategorial dan masih banyak kegiatan Pastoral lainnya.


Rapat Evaluasi ini diakhiri dengan laporan keuangan oleh Bendahara I Paroki, Ernestina Prada dan Doa oleh, Oswaldus Breok Namang, selaku Ketua Orang Muda Katolik (OMK).


Hadir dalam rapat evaluasi ini Pengurus DPP serta ketua dewan stasi se-Paroki Santo Antonius Padua Kalikasa.

0 Komentar